Keunggulan dan Kekurangan Berjualan Melalui Instagram

Keunggulan dan Kekurangan Berjualan Melalui Instagram

kekurangan-dan-kelebihan-berjualan-melaluli-instagram

Apakah Anda tertarik untuk berjualan melalui Instagram ? Jika ya, Ada banyak hal yang perlu Anda cermati tentang keunggulan serta kekurangan melakukan bisnis di Instagram. Yuk kita simak.

Kelebihan

  1. Pasar yang melek tehnologi. Salah satu keunggulan berjualan melalui Instagram yaitu pengguna Instagram sudah  “dijamin’ melek teknologi. Berarti, mereka yang aktif di Instagram pasti orang-orang aktif juga di  twitter dan juga Facebook. Oleh karena itu, Pas kalau Anda mempromosikan produk Anda melalui Instagram dan juga dibantu jejaring sosial yang lainnya.
  2. Pengguna Instagram pasti mempunyai gadget yang men-support aplikasi itu, yaitu android phones ataupun iPhone, Artinya Instagram mempunyai pemakai yang rata-rata kelas menengah ke atas. Hal ini menjadi keuntungan tersendiri untuk Anda, karena calon kustomer Anda besar kemungkinan memiliki ‘kantong’ yang cukup dalam.
  3. Display produk yang simple. Karena Instagram memang dgunakan sebagai aplikasi sharing photo, fitur-fitur yang ada di Instagram akan men-support gambar produk yang Anda unggah di dalamnya.
  4. Di Instagram, umumnya fotonya memakai hashtag. Oleh karena itui, sangat dianjurkan untuk menggunakan hashtag agar mempermudah calon konsumen menemukan produk Anda.

Kekurangan

  1. Instagram nyaris tidak memiliki featur yang men-support on-line shop. Ini adalah bagian kekurangan instagram yang akan Anda temui jika berjualan lewat Instagram.
  2. berbasis smartphones, foto-foto yang ada di Instagram memiliki ukuran kecil serta seringkali tidak terlihat terang. Berbeda dengan facebook yang bisa display produk Anda sesuka hati dan dapat dibuka di komputer dengan resolusi besar.
  3. Saat ini, Instagram mulai meningkatkan InstaMessage, yakni feature chat untuk antar pemakai Instagram. Tetapi masih banyak pemakai Instagram yang belum memakai feature ini.
  4. Begitu  banyak online shop lain yang menjual barang yang sama persis, dan konsumen dengan mudah dapat berpindah ke online shop lain. Oleh karena itu, Anda harus pintar-pintar membuat konsumen setia pada Anda.

Mungkin seperti itu kurang lebih deskripsi dari keunggulan dan kekurangan yang akan Anda temukan jika menggunakan Instagram sebagai media penjualan online Anda.

Anda bisa mengoptimalkan apapun yang sudah disiapkan di Instagram serta mengakali kekurangan-kekurangan yang ada. Selamat berjualan online 😀

Share this post

Comments (4)

  • Gilang Prayuda Reply

    Sekaran byk bgt orang yg ingin berjualan di IG, ada yg berhsil ada jg yg gagal.. gmn cara promosinya mas

    June 4, 2017 at 12:36 pm
  • leson Reply

    betul sekali shop eh sob… memang hal itu yg menghalangi kreasi kita berjualan tp bs kt sisa ejh sisati siasati dg memancing profile di IG lalu berikan link full ke fb.. kan fb bapaknya IG jd jgn khwatir, tmn IG bs d dpt dr tmn fb.. tmn fb byak ya tigl klik semua tmn fb yg udh punya akun IG.. w.a jg ibunya IG, utk tmn dkat or klrga bs share produk ke w.a,, semoga saran saya bermanfaat buat yg lain..

    nti saya akan angkat cara mempercepat follower di IG or Fanspage di apadanfungsi dot blogspot dot kom,, blog yg lama tidak saya jamah, moga gk jd blog zombie ya 😓

    July 17, 2017 at 8:24 pm
  • BUDI
    BUDI Reply

    Sip mas 🙂

    July 23, 2017 at 4:55 pm
  • Nisa Anjani Reply

    Kebuka otak saya 😀

    August 4, 2017 at 12:33 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *